15 September, 2008

KOMPETISI REGISTRASI



Kompetisi itu begitu menarik. Tetapi mengapa masih ada yang belum mendaftar? Bayangkanlah, suatu ketika anda menjadi panitia lomba lari. Peserta telah mendaftar dan masing – masing mendapatkan nomor punggung dan bertanda dada. Lalu peluit di tiup. Start!! Dan semua berlari. Lalu ada seorang berpakaian rapi. Ia ikut berlari dari start hingga finish. Tanpa mendaftar, tidak ada nomor punggung, tak ada tanda peserta di dada. Dan ia menang! Benar..ia menang!! Lalu meminta hadiah. Adakah anda akan memberi hadiah tersebut??

Ya..terserah anda, tapi mereka yang mendaftar menjadi sulit menerima keputusanmu. Tetapi terserah anda. Sebagaimana dalam kompetisi kehidupan yang berjalan di alur waktu dan terpentas di atas bumi, terserah Sang Maha Penguasa, yang dalam firmanNya telah berkata

“Dan orang-orang kafir, amal-amal mereka laksana fatamorgana di tanah yang datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tapi bila didatanginya, tak ada ia temukan..” (An nuur :39)

Hidup ini kompetisi. Dan Syahadat itulah, yang menegaskan karunia hidayah bagi kita, adalah tanda keikutsertaan yang diberikan Sang Penguasa. Maka adalah manusia bodoh yang harus kita tunjukkan jalan, karena mereka bersemangat berlomba tanpa mendaftar, tanpa tanda Syahadat di dadanya.

Ada juga manusia yang lebih bodoh lagi, adalah kita…..yang kadang-kadang lebih suka duduk berleha-leha di garis start tanpa berlari, padahal kita sudah mendaftar.

Tetapi ada lagi paling bodoh dari yang terbodoh, adalah yang sudah mendaftar, tetapi membatalkan pendaftarannya, dan masih bersikeras untuk ikut berlomba.

Islam adalah iman dan amal shalih. Islam adalah registrasi dan berlari dengan kekuatan penuh!!

Jika engkau telah mendaftar dengan ikrar syahadatmu, berlarilah sekuat tenaga menuju Allah saudaraku. Hingga seperti Musa As dalam larinya, kita akan terengah berkata..”Itulah mereka sedang menyusuli aku. Dan aku bersegera kepada-Mu. Ya Rabbi, agar Engkau ridha kepadaku” (thaha : 84)

0 comments: